Thursday, September 20, 2012

Kami membutuhkan Kuli Fansub


Yo minna-chan, karena faktanya kami kekurangan staff, maka kami membutuhkan bantuan kalian untuk menjadi staff O2-Fansub untuk menggarap side project atau bantu-bantu project Wizard. Kami memang masih awam dalam dunia fansub, tapi apa salahnya kalau kita saling membantu dan bekerja sama? (kenapa tidak saya aja yang join fansub lain? :P)


Kami sangat membutuhkan:
Translator: Yang pasti ini adalah inti dari fansub, kalian harus bisa menterjemahkan Inggris -> Indonesia atau Jepang -> Indonesia. Posisi ini kalian tidak perlu menguasai EYD, yang penting kalian bisa menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. Dan yang pasti jangan Google Translate 100% atau nyontek dari Fansub lain. Itu sama aja nyari masalah.
-Kalian bisa TLkan ini atau ini

Editor/TLC: Posisi ini memang dibutuhkan ketelitian untuk membetulkan beberapa Typo dari TL yang suka ngaco :P 
-Coba edit ini sampai benar

Typesetter/K-Effect: Yang pasti posisi ini butuh pengalaman yang luas dalam dunia Aegisub dan dapat mencocokkan Font dan warna agar sesuai dengan Latar.
-Coba kalian buat softsub ini menjadi seindah mungkin dengan Video ini
*kirim softsubnya saja lagi.

Encoder/Uploader: Ini tugasnya rada berat nih, harus memiliki spesifikasi komputer yang cukup besar dan mahir mengolah Video serta harus memiliki koneksi yang dewa untuk download RAW dan upload hasil encodenya. Tidak harus menggunakan CLI dalam meng-encode, jika kalian hanya bisa menggunakan MeGUI pun tidak apa-apa yang penting kualitas diutamakan.
-Kalian Download, Encode sekaligus Upload ini (Hardsub diutamakan)
*Thanks to uploader.

Distro [Lokal/Luar]: Sudahlah, ini posisi mudah, hanya perlu koneksi yang memadai untuk upload.

Bila kalian serius ingin bergabung dengan kami, silahkan kalian bisa mengirim posisi yang kalian inginkan serta hasil karya kalian ke O2 Fanpage

Kami sangat menantikan bantuan kalian kapan saja.

0 comments:

Post a Comment